Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Shake di Instagram Mempermudah Pengguna Untuk Laporkan Masalah

Fitur Shake di Instagram Mempermudah Pengguna Untuk Laporkan Masalah

Cianjur - Instagram mengabarkan telah menambahkan 2 fitur terbaru namun opsional yaitu 'Rage Shake' dan 'Finnaly' pada platform mereka. kedua fitur ini memiliki fungsi yang menarik bagi pengguna terutama dalam hal peningkatan pengalaman atau User Experience "UX" dalam mengoperasikan aplikasi instagram.

Seperti yang kita tahu bahwa akhir-akhir ini tiktok menjadi aplikasi paling disukai anak remaja dibandingkan instagram akibatnya pengguna instagram kian menurun dan mulai tergeser oleh pesainya, aplikasi Tiktok, karena ada banyak alasan yang mendasari kenapa pengguna yang umumnya kalangan anak remaja beralih dari instagram ke tiktok diantaranya ialah ;

  1. TikTok lebih baik
  2. Banyak fitur dan fungsi yang menarik
  3. Jangkauan Tiktok jauh lebih luas
  4. Kemudahan mengedit dan membuat video
  5. Tidak perlu membuat akun ketika ingin melihat isi konten Tiktok
Oleh karena itu instagram melakukan upaya perbaikan, peningkatan dan pembaruan pada platform mereka, shingga dengan begitu instagram bisa tetap mempertahankan posisinya sebagai jejaring sosial media raksasa.

Fitur Shake di Instagram Mempermudah Pengguna Untuk Laporkan Masalah

Head of Instagram, Adam Mosseri baru baru ini mengumumkan soal penambahan fitur baru pada instagram, fitur ini memungkinkan pengguna bisa dengan mudah melaporkan keluhan serta masalah yang ada di aplikasi hanya dengan Shake "menggoyangkan" gadget atau smartphone mereka.

Untuk mengetahui masing-masing kegunaan fitur baru yang ditambahkan instagram, berikut adalah fungsi dan manfaatnya.

Fitur Shake

Fitur pertama adalah 'Rage Shake' merupakan fitur yang sangat bermanfaat untuk pengguna instagram. Rage Shake membantu pengguna ketika menggunakan instgaram dan terjadi suatu gangguan pada aplikasi instagramnya, maka pengguna cukup dengan menggoyangkan perangkat selulernya, secara otomatis sistem instagram akan mendeteksi dan memunculkan sebuah 'Pop Up' untuk melaporakan masalah yang terjadi.

Fitur Finnaly atau Carousel Deletion

Fitur kedua ini bernama 'Finnaly', sebuah fitur yang dapat menghapus sebuah foto dalam gambar carousel. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa menghapus salah satu foto yang ada di postingan Carousel. Terdapat 2 (dua) pilihan penghapusan nantinya yaitu tombol keranjang sampah yang fungsinya untuk menghapus foto & video di carousel dan tombol 'Delete' untuk menghapus semua isi foto yang ada di carousel

Perangkat Yang Mendukung Fitur Shake dan Finnaly

Saat ini fitur Shake hanya berjalan pada perangkat seluler bersistem operasi (OS) Android. Untuk fitur Finnaly sendiri hanya didukung oleh pengguna Iphone (iOS). Dari semua pembaruan yang dilakukan oleh instagram ini sebagian pengguna cukup puas dengan penambahan fitur serta fungsi yang ada di aplikasi instagram.

Tidak menutup kemungkinan jika segala upaya yang tengah dilakukan oleh Instagram dapat mengembalikan posisinya di jejaring sosial media paling dinikmati oleh banyak orang.
Nandan
Nandan Seorang travel blogger pemula yang senang menghabiskan waktu senggang dengan liburan

2 komentar untuk "Fitur Shake di Instagram Mempermudah Pengguna Untuk Laporkan Masalah"

  1. Buat kalangan anak muda yang aktif di medsos ,ini tuh Suatu informasi yang sangat berguna sih ini menurut gua.
    Kerennn 🤘🏾

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih bang, semoga medsos membawa dampak positif bagi pengguna

      Hapus