Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merasa Dikhianati Perihal Kenaikan UMK 2022 Cianjur, Kini Para Buruh Akan Melakukan Aksi Demo Kembali

Merasa Dikhianati Perihal Kenaikan UMK 2022 Cianjur Kini Para Buruh Akan Melakukan Aksi Demo Kembali

Setelah perjuang panjang unjuk rasa para buruh pabrik melakukan aksinya di beberapa lokasi di Cianjur membuat jalan tugu pramuka cianjur dipenuhi buruh saat unjuk rasa membuat kendaraan sulit melintas, akhirnya Bupati telah mendatangi surat rekomendasi hasil musyawarah dari diskusi antara pemimpin aliansi serikat kerja buruh dengan Bupati Cianjur.

Bupati Sudah Mendatangi UMK 2022

Bupati Cianjur H. Herman Suherman memastikan UMK 2022 naik 6,5 persen dari UMK saat ini yang senilai Rp2,699,814,40 naik menjadi Rp2,875,302,34. surat rekomendasi ini akan menjadi langkah pertama perubahan bagi buruh, mereka menyambut baik dan bersujud syukur atas simpati Bupati dan Kalpores telah bergerak cepat mengambil keputusan bersama mengenai UMK 2022.

Sebagai rekomendasi bahan pertimbangan Gubernur Jawa Barat dalam menetapkan UMK Cianjur pada tahun 2022 jika surat rekomendasi di tendangi oleh Gubernur itu berati telah menyetujui kenaikan UMK Cianjur dengan surat pengajuan nomor 561/8472/Disnakertrans.

Para aliansi serikat buruh pabrik akan mengawal rekomendasi tersebut di provinsi di rapat pleno dewan pengesahan provinsi. Mereka juga akan memantau perkembangan selanjutnya mengenai UMK 2022. Mudah-mudahan dengan surat rekomendasi ini benar-benar naik 6,5 persen di tahun 2022 dan berjalan lancar.

Buruh Kembali Melakukan Unjuk Rasa Dengan Damai

Setelah rekomendasi itu di tandatangani oleh Bupati mereka mendapatkan informasi bahwa rekomendasi Jawa Barat 0% yang pada akhirnya para buruh akan melakukan aksi demo kembali tapi dengan damai pada tanggal 29, 30 November 2021.  Apa yang diupayakan mereka mengenai UMK 2022 berbeda dengan rekomandasi Cianjur dan Jawa Barat. maka dari itu serikat kerja akan membuat aksi besar-besaran untuk kembali menuntut UMK 2022.

Setelah di amati dari informasi tersebut, rekomendasi Cianjur yang dikirim oleh kadisnaker Cianjur itu ada dua rekomendasi yaitu 6,5 persen dan 0 persen.
Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

Posting Komentar untuk "Merasa Dikhianati Perihal Kenaikan UMK 2022 Cianjur, Kini Para Buruh Akan Melakukan Aksi Demo Kembali"