Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden El Salvador Akan Memiliki Kota Bitcoin Pertama di Dunia, Tak Peduli Dengan Risiko

Presiden El Salvador Akan Memiliki Kota Bitcoin Pertama di Dunia

Presiden El Salvador ini membuat geger banyak orang di seluruh dunia, hal gila yang dilakukan Nayib Bukele membuat kontroversi di negara tersebut. Republik El Salvador adalah sebuah negara terletak di Amerika Tengah yang berbatasan dengan Honduras dan Guatemala.

Bukan hal pertama berita tentang El Salvador mengenai cryptocurrency sebagai bentuk mata uang digital negara tersebut.

Rencana Terbesar El Salvador

Presiden Nayib Bukele akan membuat sebuah kota Bitcoin yang dekat dengan gunung merapi. Kota ini akan dibiayai oleh obligasi Kripto.

Nayib Bukele mengatakan Kota ini akan mencakup semua hal di mulai dari area perumahan, area komersial, layanan, museum, hiburan, bandara, pelabuhan dan kereta api.

Menurut Presiden El Salvador Nayib Bukele menjelaskan rencananya, kota ini akan menjadi kota yang sepenuhnya ekologis dan hanya mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN). Kota ini juga menerapkan nol pajak untuk pajak penghasilan, capital gain, properti dan pajak.

Kontroversi El Salvador

Tidak semua orang di negara tersebut menerima keputusan Presiden El Salvador mengenai cryptocurrency sebagai mata uang digital. Ini akan banyak orang menilai buruk terhadap cryptocurrency.

Mengingat tempo lalu mengenai demo di kota tersebut atas penolakan uang kertas akan diganti dengan digital yaitu cryptocurrency sebagai mata uangnya. Ini cukup gila bahwa Kripto itu tidak seimbang banyak risikonya.

Adapula sebagian orang mendukungnya, terhadap Nayib Bukele yang akan membuat perubahan El Salvador menjadi terdepan.

Risiko Terbesar Jika Terjadi

Menurut sebagian masyarakat El Salvador yang berpendapat, kota Bitcoin ini bisa membuat dampak buruk terhadap ekonomi negara tersebut.

jelas ada risiko volatilitas dimana harga bitcoin tersebut sangat tinggi tidak bisa dikendalikan, penggunaannya di pakai sebagai alat pembayaran yang sah bisa menimbulkan risiko signifikan terhadap perlindungan konsumen, integritas keuangan, dan stabilitas keuangan.

Bukele mengatakan kepada masyarakat El Salvador, mengadopsi bitcoin akan meningkatkan inklusi keuangan, investasi, pariwisata, dan pembangunan.

Tidak termasuk dengan IMF tidak menujui keputusan Presiden El Salvador, dampak ekonomi El Salvador akan turun di tahun 2022 sebesar 3% dari 10% 2021. Jika ini terjadi maka hutang negara akan mencapai 80% dari produk domestik bruto pada akhir 2021.
Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

Posting Komentar untuk "Presiden El Salvador Akan Memiliki Kota Bitcoin Pertama di Dunia, Tak Peduli Dengan Risiko"