Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uji Coba Instagram Gabungkan Konten Video Pendek Menjadi Reels

Uji Coba Instagram Gabungkan Konten Video Pendek Menjadi Reels

Instagram merupakan jejaring sosial media raksasa yang saat ini mempunyai banyak penggunanya, terdapat fitur Reel pada aplikasi instagram yang sampai saat ini sedang di uji coba. Peluncuran Reels Instagram di indonesia pada bulan juni membuat perkembangannya begitu pesat.

Uji coba yang dilakukan oleh instagram memungkinkan pengguna bisa menggabungkan konten video pendek dengan durasi kurang dari 15 menit diubah menjadi Reels. Video yang di upload tadi bisa kita lihat melalui Tab Reels pada bagian profil.

Apa Itu Reels Instagram?

Head of Communication Instagram, Putri Silalahi menjelaskan bahwa dengan adanya fitur baru Reels pada instagram membuat video singkat yang diupload melalui IGTV dan Feed Instagram akan di ubah otomatis menjadi sebuah konten reels dan bersamaan kita dapat menyunting video pendek tersebut.

Untuk mempermudah pengguna dalam mengakses konten reels, instagram menyediakan tab khusus untuk melihat isi dan video yang pengguna buat, tab khusus ini berada di halaman beranda instagram.

Durasi Reels Instagram

Saat peluncuran reels instagram di indonesia juni 2021 yang lalu, instagram membatasi durasi hanya 15 detik saja, namun karena untuk melihat perkembangannya kini durasi reels bisa mencapai 1 menit untuk pembuatan konten reels menggunakan kamera reels yang ada di instagram.

Cara Menggunakan Reels Instagram

Seperti biasa buka aplikasi instagram kalian, pada halaman utama instagram (home) pilih menu navigasi bagian atas ketuk icon yang bertanda Plus + lalu pilih Reel dengan icon seperti gambar play video.

Untuk menyimpan video reel juga cukup mudah seperti halnya anda membuat story, rekam, edit dan bagikan atau bila perlu kita simpan ke perangkat.

Perkembangan Uji Coba Reel Instagram

Instagram menguji coba konsep video dan reel bagi pengguna di indonesia, sebenarnya fitur ini telah lama ada, namun pengguna instagram indonesia baru bisa menjajalnya baru baru ini. Uji coba yang mereka lakukan ini berkat saran-saran pengguna instagram, untuk bisa menghibur secara langsung dari feed mereka serta mendapatkan pengalaman menggunakan aplikasi yang baik.

Ngomong-ngomong kalian lebih suka memakai reels nya di Instagram atau Tiktok ? hmm menurut mimin sih dua-duanya bagus, selera orang kan berbeda-beda. Tapi mimin penasaran kalian doyan pake aplikasi jejaring sosial media apa, tolong dijawab di kolom komentar yah 😃.
Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

1 komentar untuk "Uji Coba Instagram Gabungkan Konten Video Pendek Menjadi Reels"