Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Fatwa MUI Mengharamkan Kripto, Begini Pendapat Bappebti

Usai Fatwa MUI Mengharamkan Kripto, Begini Pendapat Bappebti

Informasi Kripto di Indonesia mengenai legalitas jual beli aset cryptocurrency pada mata uang Rupiah sedang dibicarakan oleh pengembang lokal. Saat ini berita mengenai perbincangan (MUI) Majelis Ulama Indonesia Mengeluarkan Fatwa Haram untuk uang Kripto dan akhirnya meresmikan beberapa keterangan mengenai jual beli cryptocurrency sebagai mata uang tidak sah.

Apa Pendapat Bappebti ?

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengungkap bahwa fatwa (MUI) itu sejalan dengan Pengaturan yang ada saat ini.

"Sebagai mata uang atau alat pembayaran memang uang Kripto dilarang karena alat pembayaran di Indonesia yang sah adalah rupiah" kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana yang di kutip oleh situs detik.com pada Senin (15/11/2021).

Selain itu masih ada alasan lain mengenai kripto oleh Bappebti, Kripto boleh saja diperdagangkan selama mempunyai manfaat bagi masyarakat. Kripto akan tetap berjalan dan bisa beroperasi tahun depan, kecuali jika masyarakat merasa dirugikan.

Pengaruh Atas Penolakan Keberadaan Kripto

Akhir-akhir ini para investor atau pemegang Kripto sedang dalam ambang keraguan, mengapa demikian ? seperti yang kita tahu sebagian negara sudah melarang penggunaan mata uang kripto sebagai alat pembayaran.

Dua Alasan MUI Haramkan Kripto :

  1. Dari unsur syar'i tidak memenuhi
  2. Dari sisi komuni atau perundangan ini tidak ada keabsahannya.

Kedua alasan tersebut sudah di setujui beberapa pihak tapi belum tahu pasti kedepanya.

Penutup

Kita belum tahu pasti kedepanya Kripto akan lanjut atau dihentikan, namun semoga saja kedepannya Kripto masih ada dan kalian bisa invest aset pada cryptocurrency digital ini.

Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

Posting Komentar untuk "Usai Fatwa MUI Mengharamkan Kripto, Begini Pendapat Bappebti"