Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Youtube Akan Hapus Tombol Dislike, Para Konten Creator Bisa Lebih Fokus Berkarya

Youtube Akan Hapus Tombol Dislike

Youtube berencana akan menghapus tombol Dislike pada platform youtube mereka, sehingga conten creator tidak bisa melihat lagi laporan ketidaksukaan terhadap unggahan atau video yang mereka upload dari kanal youtubenya.

hal itu dikarenakan ada beberapa alasan yang membuat youtube mengambil keputusan untuk menghapus salah satu tombol yang ada platfrom layanan video mereka. ada beberapa alasan mengapa youtube mengambil langkah menghapus tombol yang menjadi kontroversi bagi pembuat konten.

Alasan Youtube Menyembunyikan Tombol Dislike

Youtube mengeluarkan kebijakan tersebut di ambil untuk membuat konten kreator bisa lebih fokus berkarya. tanpa adanya Dislike, para konten kreator tak lagi melihat siapa yang tidak menyukai video mereka.

Alasan lain mengapa Youtube menyembunyikan tombol Dislike ini karena lebih menjaga para youtuber agar terlindungi dari tekanan orang-orang yang melihat videonya sehingga menimbulkan bullying komentar negatif atau tanda tidak suka.

Dampak Positif dari Hilangnya Tombol Dislike

Efek dari tidak adanya tombol dislike pada video konten creator menimbulkan sejumlah dampak yang positif, diataranya sebagai berikut;
  1. Terhindar dari tekanan luar
  2. Terhindar dari rasa malu
  3. Menjaga dari stress
  4. Lebih fokus berkarya

Dampak Negatif dari Hilangnya Tombol Dislike

Efek buruk tidak adanya tombol dislike pada konten kreator juga menimbulkan beberapa dampak negatif, diantaranya sebagai berikut;
  1. Tidak ada laporan dari ketidaksukaan terhadap video yang dibagikan sebagai bahan evaluasi konten kreator
  2. Membatasi intraksi antara penonton dan konten kreator
  3. Menyembunyikan reaksi penonton video
Penutup

Semua keputusan ini hasil dari evaluasi dan aspirasi dari para konten kreator, hingga akhirnya Youtube mengambil keputusan untuk menyembunyikan tombol dislike atau ketidak sukaan dari video yang ada di Youtube. dari sini kita tau bahwa kebebasan berpendapat di batasi dan kita harus evaluasi diri agar lebih bijak mengambil reaksi terhadap segala informasi pada dunia internet.

Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

Posting Komentar untuk "Youtube Akan Hapus Tombol Dislike, Para Konten Creator Bisa Lebih Fokus Berkarya"