Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Daftar Hewan Yang Mempunyai Gigitan Paling Kuat

7 Daftar Hewan Yang Mempunyai Gigitan Paling Kuat


Hai apa kabar balik lagi bersama saya seorang penulis blog di situs reaberita.com pada kesempatan ini penulis ingin berbagi pengetahuan tentang dunia bintang kepada teman-teman semua, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi wawasan baru. 

Tidak tahu kenapa belakangan ini mimin suka banget dengan dunia binatang terutama flora dan fauna yang di dalamnya banyak keunikan tersendiri yang menarik terutama dalam bahasan kali ini yaitu tentang gigitan hewan terkuat.

Oh ya temen-temen, kalian pernah enggak sih lihat binatang yang ketika menerkam buruannya mereka menggigit dengan keras? itu karena mereka mempunyai gigi yang sangat kuat nah pada kesempatan ini mimin mau kasih tahu nih beberapa urutan gigitan hewan terkuat.

Daripada penasaran yuk simak terus penjelasan dari daftar-daftar hewan yang sudah mimin rangkum menjadi 7 daftar hewan yang memiliki gigitan paling kuat berikut ini:

7 Daftar Hewan Yang Mempunyai Gigitan Paling Kuat

1. Beruang Madu

Hewan yang paling pertama yaitu beruang madu, ada yang tahu enggak beruang madu itu loh yang ada di kartun Winnie the Pooh yang sukanya makan madu terus, tapi jangan salah beruang madu ini memiliki gigitan paling kuat gigitannya dan bisa mencapai 975 PSI.

Bukan madu aja sih yang bikin dia suka tapi ada makan-makan lain selain madu yaitu kacang-kacangan buah, tumbuh-tumbuhan yang beruang madu juga suka, tapi ya namanya juga beruang madu dia sukanya madu.

2. Kuda Nil

Siapa sih yang nggak tahu kuda nil? itu loh hewan yang suka menguap dengan mulutnya yang terbuka lebar dengan giginya yang sedikit carang namun kuda nil memiliki gigitan cukup kuat dan juga mematikan.

Hal ini dikarenakan kudanil memiliki tekanan rahang dan otot-otot yang sangat kuat dengan memiliki tubuh yang sangat besar dan memiliki berat tubuh sangat berat. Kekuatan gigitan hewan ini bisa menghancurkan buah semangka 🍉 bulet-bulet.

Gigitan kuda nil pun memiliki kekuatan gigitan yang bisa mencapai 1.800 PSI tidak heran jika semua binatang binatang takut pada kuda nil karena kuda nil bisa saja membunuh hewan-hewan yang dirasa mengganggu mereka kuda nil akan menggigit hewan lain yang mencoba untuk mengganggunya dan ada beberapa info unik juga kalau kuda nil bisa dibilang premannya dunia binatang.

3. Jaguar

Jaguar merupakan kucing tapi badannya lumayan besar jadi harap berhati-hati sama hewan satu ini, karena memiliki gigitan cukup kuat bahkan bisa merobek daging mangsanya dengan mudah.

Kita saja kalau sama kucing dicakar masih berdarah lantas bagaimana jika terkena cakarnya jaguar (beuh sakit bro 😣) jadi hati-hati ya temen-temen.

Jaguar memiliki kekuatan gigitan sebesar 1.500 PSI dengan kekuatan segitu jaguar bisa dengan mudah merobek mangsanya dan mencengkram dengan kuat oleh gigitannya sehingga mangsanya tidak bisa lagi kabur. Tapi ngomong-ngomong Jaguar doyan enggak yah sama makanan Whiskas 😂

4. Beruang Kutub

Beruang kutub utara sangat berbahaya karena dirumorkan banyak sekali korban-korban yang berjatuhan salah satunya anjing laut 🙀 mereka memburu anjing laut dan menerkamnya lalu memakannya.

Kekuatan gigitan beruang kutub yang memiliki kekuatan sebesar 1.300 PSI beruang kutub memang harus diwaspadai, bukan karena gigitannya saja yang kuat tapi cakarnya juga bisa mencoba cabik daging mangsanya, maka dari itu temen-temen harus hati-hati sama Beruang ini. 

Kalau yang pertama kan ada beruang madu yah yang hidupnya di suhu yang hangat nah ini beruang versi dingin hidupnya di es salju tapi sama memiliki kekuatan gigi yang paling kuat.

5. Gorilla

Kalau menurut mimin gorila adalah premannya para monyet 😄 yah bagaimana tidak gitu kan mereka itu kayak paling berpengaruh di semua jenis-jenis monyet. Badannya berotot meskipun jarang nge-gym 😯 seperti yang di film-film gorila memang sangat menakutkan bukan takut karena kekuatan gigitannya, jangankan digigit ditonjok sama gorila aja udah seram kayak patah aja nih tulang Anjir.

Coba bayangkan nih teman-teman kalau temen-temen dikejar sama monyet yang kecil aja takutnya luar biasa yah apalagi ini sama gorila udah pasti kencing dicelana kali 💦 aduh gimana ini mau kencing dimana masa dicelana kan malu 😫 atau Masa mau lari ke pohon naik manjat serba salah enggak bisa kemana-mana deh intinya sih cari tempat berlindung takutnya kena gigitan gorila yang sama seperti kekuatan beruang kutub gigitannya bisa mencapai 1.300 PSI.

6. Hyena Tutul

Hyena tutul adalah jenis hyena terbesar dari spesiesnya hewan ini memiliki tubuh yang relatif besar dibandingkan hyena lain dan panjang tubuhnya juga lebih panjang dari hyena pada umumnya. Kekuatan gigitan hyena tutul mencapai 1.100 PSI.

Hewan ini ini suka mengeluarkan suara-suara yang amat sangat menakutkan bagi mimin 😱 kayak ketawa gitu lah sama suaranya udah mah takut apalagi kalau kena gigitan ih serem. Perburuan mangsa oleh hyena dilakukan bebarengan bahkan bisa saja ikut serta dalam seekor kumpulan singa dan benar saja kawanan singa-singa kadang risih jika hasil tangkapannya sering di curi oleh si hyena ini *sfk: harus berbagi yah leon wkwkwkw 😹.

7. Buaya

Buaya merupakan reptil yang sangat berbahaya meskipun tubuhnya mirip seperti kadal atau Emang Bapaknya kadal kali yah hahaha 😆. Buaya ternyata memiliki kekuatan gigitan sangat kuat ditambah dengan gigi-gigi mereka yang sangat tajam dan banyak sekali bisa menghancurkan daging dan mematahkan tulang mangsanya dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, cara unik buaya untuk memakan mangsanya yaitu dengan memutarkan tubuhnya untuk menghancurkan tulang-tulang mangsanya dengan begitu dengan kekuatan giginya yang sangat kuat ditambah tubuhnya berputar buaya dapat dengan mudah mengambil daging yang sulit untuk diambil.

Tapi beda lagi sama buaya yang ada Indonesia 😅 buaya yang ada di Indonesia itu sekarang sukanya nyari nomor WA para ukhtie biasanya buaya seperti ini tersebar luas di seluruh daratan menebar benih asmara yang mematikan, jadi hati-hati yah buat kaum hawa 😁.

Penutup

Baik teman-teman kita udah sampai akhir nih dan itulah beberapa daftar hewan yang memiliki gigitan paling kuat dan terkuat. Semoga dengan wawasan atau informasi seperti ini kita dapat mengambil beberapa informasi terbaru mengenai gigitan hewan terkuat di dunia.
Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

Posting Komentar untuk "7 Daftar Hewan Yang Mempunyai Gigitan Paling Kuat"