Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asnawi Kena Tegur Shin Tae Yong Usai Lihat Aksinya Melawan Singapura

Asnawi Kena Tegur STY Usai Lihat Aksinya Melawan Singapura

Reaberita.com - Pertandingan antara Indonesia melawan Singapura rasa yang masih memiliki cerita panjang karena pada laga tersebut terdapat banyak momen yang menarik untuk diperhatikan salah satunya adalah insiden yang melibatkan antara Asnawi Mangkualam dengan pemain Singapura Fares Rafli.

Tidak ingin anak asuhnya kehilangan fokus, Pelatih Tim Nasional Indonesia STY pun tak ingin hal tersebut terulang dan inilah reaksi sang pelatih terhadap Asnawi Mangkualam setelah mendapat banyak reaksi publik kepada asnawi di leg kedua AFF.

Asnawi Kena Tegur Pelatih Shin Tae-Yong

Nasib apes mungkin dialami oleh Winger Singapura Faris Ramli Bagaimana tidak, karena kesempatan untuk menjadi pahlawan negaranya justru malah berbalik menjadi petaka setelah dia gagal melakukan tendangan penalti.

Padahal jika dirinya berhasil maka kemungkinan besar Singapura yang keluar sebagai pemenang pengingat waktu sudah menunjukkan akhir babak ke 2 dan itu mungkin tidak akan cukup bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan.

Hal yang langsung membuat Faris Ramli kecewa sekaligus menyesal karena usai dirinya gagal menjalankan tugas, Indonesia malah berbalik unggul dan kemudian menyegel kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Tapi tunggu setelah momen itu terjadi tampaknya masih banyak orang yang ingin membahasnya, terutama ketika Faris Ramli mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari pemain merah putih "Asnawi Mangkualam" dimana disitu terlihat melakukan sebuah ungkapan dan mengucapkan beberapa kata usai Faris Ramli gagal melakukan tendangan 12 pas.

Ungkapan Asnawi Mangkualam Kepada Faris Ramli

Menurut berbagi media apa yang dikatakan oleh Asnawi akhirnya terungkap yaitu kata "Thank you, Thank you" jika diartikan dalam bahasa indonesia sendiri ucapan yang dilontarkan Asnawi kepada pemain singapura tersebut adalah kata "Terimakasih".

Tentu saja itu dilakukan oleh Asnawi karena ia merasa bersyukur atas gawang Indonesia tidak kebobolan dan kemudian ia mengucapkan Terimakasih kepada Faris Ramli setelah sang pemain gagal mencetak gol.

Namun Meskipun begitu Apa yang dilakukan oleh Asnawi sebenarnya tidak bisa dibenarkan, apalagi posisinya waktu itu adalah seorang kapten yang notabenenya merupakan pemain yang harus memberikan contoh yang baik.

Respon Shin Tae-Yong Setelah Melihat Aksi dari Asnawi

Kemudian mendapatkan respon dari Shin Tae-Young yang dimana pelatih asal Korea Selatan itu kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Asnawi dan mengancam pemain berusia 22 tahun tersebut untuk jangan lagi beranggapan akan dipanggil kembali ke tim nasional Indonesia.

"Tidak mengetahuinya di stadion tetapi, saya terkejut ketika saya melihat videonya. Setelah makan siang, saya memarahi Asnawi dan mengatakan jika hal tersebut terjadi sekali lagi saat saya melatih. Jangan berpikir untuk datang ke timnasional". Ucapnya.

Apa yang dikatakan oleh Shin Tae-Yong yang itu tentu berbeda dengan ucapannya kemarin karena sebelumnya diri mengatakan jika tindakan dari Asnawi adalah hal normal dan sebagai bentuk balasan untuk para pemain Singapura yang lebih dahulu melakukan selebrasi di depan Bench pemain Indonesia.

Namun selama melihat video tayangan ulang (replay), STY langsung meralat ucapannya dan berharap Asnawi tidak melakukan tindakan itu lagi karena sama saja tidak menunjukkan rasa respect kepada tim lawan.

Persiapan Indonesia Menghadapi Laga Final AFF

Kini semua telah berlalu dan Indonesia saat ini tengah bersiap menghadapi laga final leg kedua AFF pertama melawan Thailand yang rencananya akan berlangsung besok pada hari Rabu, 29/12/2021.

Tentu menjadi ujian selanjutnya bagi Shin Tae-Yong karena pada final nanti, Thailand bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk kembali mengalahkan Indonesia dan sebaliknya bagi tim Garuda ini menjadi kesempatan besar mereka untuk meraih trofi AFF yang selama diadakan belum pernah menjuarainya. Jadi seperti itulah perkataan yang diucapkan oleh Asnawi Mangkualam kepada pemain singapura Faris Ramli yang sebelumnya telah gagal melakukan tendangan penalti.
Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

Posting Komentar untuk "Asnawi Kena Tegur Shin Tae Yong Usai Lihat Aksinya Melawan Singapura"