Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reaksi Publik Usai Melihat Aksi Dari Asnawi Di Leg Kedua AFF

Reaksi Publik Usai Melihat Aksi Dari Asnawi

Reaksi Publik Usai Melihat Aksi Dari Asnawi Di Leg Kedua AFF - Pertandingan leg kedua antara Indonesia melawan Singapura mungkin mungkin saja bisa dianggap menjadi laga terseru pada gelaran AFF ditahun ini.

Bagaimana tidak, pertandingan itulah banyaknya jika drama yang pasti menguras emosi, salah satu drama yang hingga kini masih ramai menjadi perbincangan publik adalah saat pemain yang bernama Asnawi secara spontan melakukan sayword pada Faris Ramli usia pemain 29 tahun itu gagal mengeksekusi penalti sehingga reaksi pun terus berdatangan terutama dari publik Singapura dan Indonesia.

Karena hingga kini ada yang menganggap wajar dengan apa yang dilakukan oleh Asnawi hingga ada juga yang mengecam atas aksi mantan pemain PSM Makassar tersebut dan untuk itu inilah reaksi publik Singapura dan Indonesia usai melihat tindakan dari Asnawi Mangku Alam.

Begini Reaksi Publik Setelah Liat Aksi Asnawi

Hiingga kini yuforia lolosnya Timnas Indonesia ke final piala AFF masih terus terasa, hal yang tidak mengagetkan karena untuk mencapai semua itu dibutuhkan usaha yang pasti tidak mudah apalagi yang dikalahkan oleh Indonesia adalah Singapura.

Negara Singapura bertindak sebagai tuan rumah pada gelaran kali ini maka semakin lengkaplah kebahagiaan kubu Nusantara karena akhirnya mereka kembali mencicipi laga final setelah terakhir kali merasakannya pada tahun 2016.

Begitupun sebaliknya bagi Singapura ini menjadi hasil yang menyakitkan pengingat untuk kesekian kalinya mereka gagal melaju ke babak final, tapi tunggu dulu Singapura sebenarnya memiliki peluang besar untuk lolos karena pada menit-menit terakhir babak ke-2, mereka mendapatkan hadiah penalti usai Pratama arhan melanggar Syawal Anwar didalam kotak terlarang.

Namun sayang tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh Faris Ramli mampu ditepis oleh nadeo argawinata, sehingga Asnawi yang melihat momen itu langsung menghampiri Faris dan melakukan sayword kepadanya.

Usai pertandingan beserta dengan apa yang dilakukan oleh Asnawi tampaknya langsung menimbulkan reaksi dari banyak pihak terutama yang dirasakan oleh Syahdan Sulaiman yang menganggap jika aksi Asnawi itu adalah bentuk ketidak rispekan dari pemain sepakbola.

Dia adalah kapten tentu tak pantaslah belagak macam itu tidak respek maka saya coba melerai dia waktu menghampiri Faris kata Syahdan usai pertandingan selain dari Syahdan Sulaiman reaksi lain juga datang dari pelatih Singapura yaitu Tatsuma Yoshida dimana pelatih yang sudah berusia 47 tahun itu mengaku tidak terlalu mempermasalahkan dengan tindakan Asnawi tersebut.

"Dia lebih memilih menyanjung timnya sendiri meskipun pada akhirnya mengalami kekalahan untuk pertandingan tadi hasilnya sudah terjadi, jadi sudah tidak perlu lagi mencari alasan untuk melakukan komplain" Ucapnya.

Kepada pemain sebelum pertandingan kalian jangan sampai melewatkan kesempatan ini untuk menjadi finalis, mereka menjawabnya dengan penampilan yang terbaik kata tatsuma yoshida. dikutip dari situs resmi AFF.

Anggapan Shin Tae Yong

Berbeda dengan yang dirasakan oleh kubu Indonesia shin tae yong justru menganggap Apa yang dilakukan oleh Asnawi merupakan sebeuah bentuk balasan karena sebelumnya para pemain Singapura melakukan selebrasi di depan Bench pemain Indonesia bersama cetak gol kedua mereka.

"Bagi kami tidak masalah besar, karena ada selebrasi dari pemain Singapura ke bench kami sedikit berbicara pada pelatih Singapura karena mereka harus fair play setelah itu semuanya baik-baik saja dan
pelatih Singapura kemudian meminta maaf" ujarnya.

Selain reaksi dari kubu Singapura dan Indonesia tindakan Asnawi nyatanya juga menjadi perbincang yang hangat diberbagai platform media sosial seperti Twitter, bahkan aksi Asnawi itu sampai dibahas oleh media asing dan seperti inilah ketika nama Asnawi ramai diperbincangkan usai melakukan sayword kepada pemain Singapura.

Lebih lanjut meskipun ada menganggap tindakan Asnawi itu adalah sebuah hal yang kurang sportif namun disisi lain tindakan itu merupakan sebuah hal yang wajar, mengingat panasnya lagi yang terjadi di atas lapangan apalagi kejadiannya di menit-menit terakhir.

Penutup

Dan itulah reaksi publik dari kubu Singapura dan Indonesia usai Asnawi melakukan sayword atau dituding seperti ejekan pada Faris Ramli yang sebelumnya telah gagal saat mengeksekusi penalti.
Ryan Dwi Pebiansyah
Ryan Dwi Pebiansyah Sapa gue dengan nama Ryan, saya sorang blogger pemula yang senang melakukan hal-hal baru dan konyol bersama temen blogger gue si nandan

Posting Komentar untuk "Reaksi Publik Usai Melihat Aksi Dari Asnawi Di Leg Kedua AFF"